Buka Rakor Dekranasda se-Provinsi Riau, Ini Harapan Wagubri 

Buka Rakor Dekranasda se-Provinsi Riau, Ini Harapan Wagubri 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Se Provinsi Riau tahun 2018 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Jumat (9/2).

Dalam sambutannya Wagubri mengatakan, dengan adanya Rakor ini dapat menghasilkan rumusan yang nantinya akan kita gunakan dalam mengembangkan perekonomian di Provinsi Riau  di masa yang akan datang.

"Saya harapkan, ini bukan hanya sebagai seremonial saja, akan tetapi ada hasil dan segera direalisasikan bersama dalam pembangunan ekonomi di Provinsi Riau ini," ungkapnya.

"Dengan adanya kerjasama antara pihak pihak lain diharapkan bisa membantu bagaimana mengembangkan Dekranasda ini," harapnya.

Kemudian Wagubri juga menjelaskan bahwa, Gubernur Riau saat ini sedang mengalihkan perekonomian Provinsi Riau yang tidak hanya bergantung pada Migas akan tetapi berbagai sektor lainnya seperti Pariwisata, Kebudayaan serta sektor lainnya.

"Saya meminta agar kita bersama sama membangun dan menggerakkan perekonomian Riau ini dengan membina pengrajin pengrajin lewat Dekranasda ini agar nantinya melalui Dekranasda nantinya akan mengembangkan ekonomi keluarga, daerah hingga nasional," tutupnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi mengatakan, Dekranasda memeiliki peran dalam memfasilitasi para pengrajin sehingga mereka dapat perkembang dan memiliki daya saing yang mendiri.

"Dalam Rakor ini diharapkan untuk dapat menyamakan persepsi dalam menunjang kemajuan industri kerajinan dan mensinkronisasikan dengan program dan kegiatan dekranasda pusat, sehingga tercipta sinergitas perencaaan program dan pelaksanaannya dalam mewujudkan industri unggulan dari sektor kerajinan yang menjadi ciri khas dari masing masing kabupaten kota se Provinsi Riau," ungkapnya.

Pada Rakor ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU antara Dekranasda Provinsi Riau dengan mitra kerja di Provinsi Riau yakni, Bank Riau Kepri, Jamkrida Riau, PT PER dan  SMKN 4 Pekanbaru Rakor Dekranasda se Provinsi Riau ini, menghadirkan Narasumber dari Dewan Kerajinan Pusat, Lisa Mustafa Abu Bakar dan Tri Reni Budiharti dan juga dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri, PT PER, Jamkrida, Kepala Sekolah SMKN 4 Pekanbaru, Ketua Dekranasda kabupaten/kota se Provinsi Riau. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index